Tuesday, January 5, 2016

[yukbisnisproperti] Cara Handal Jadi Flipper Properti

 

Dalam dunia investasi properti ada istilah 'flipping'. Flipping yang mempunyai arti harfiah 'membalik', seperti membalikan telapak tangan. Namun di dunia properti, kata ini memiliki arti tindakan membeli sebuah properti dengan harga miring dan kemudian menjualnya kembali dalam beberapa saat atau biasanya dalam waktu kurang dari 3 bulan (bukan bertahun-tahun kemudian) Dan mendapatkan untung dari hasil selisih harga penjualan tersebut.

Hal yang harus diperhatikan dalam flipping antara lain :

1. Riset Pasar

Jangan mudah tergiur pada suatu penawaran properti murah. Jangan-jangan memang pasar sedang beralih atau memang suplai sedang banyak dipasar. Lakukan cek dan ricek untuk memastikan anda mendapatkandeal yang terbaik. Jangan ragu ragu menelepon kanan kiri untuk mencari berbagai informasi.

2. Jangan Personal

Rumah atau apartemen yang akan anda flip bukan untuk ditinggali. Jangan mudah "ill feel" melihat rumah yang ditawarkan untuk anda flip karena kebanyakan hal – hal yang tidak menarik dari sebuah rumah hanya bersifat kosmetik atau hanya tampilan dari luar saja. Pembersihan, perbaikan sederhana, dan pengecatan kembali sering dengan mudah mengubah tampilan sebuah unit rumah. Fokuslah pada hal-hal yang tidak bisa diubah (struktur bangunan, lokasi properti, layout rumah) serta hal-hal yang bisa diperbaiki (kotor, bocor, cat kusam, dan sebagainya). Jangan merenovasi rumah sesuai selera anda jika umumnya selera anda terlalu unik.

3. Miliki Tim yang Andal

Tak peduli anda seorang professional atau eksekutif atau akhirnya akan menjadi seorang flipperpurnawaktu, sangatlah penting memliki tim yang anda percaya dan andalkan. Tim ini akan membantu anda dalam melakukan riset pasar dan renovasi rumah. Pastikan kesuksesan anda adalah kesuksesan mereka juga sehingga mereka akan loyal dan senantiasa mendukung anda.

4. Serahkan kepada Ahlinya

Anda tentu setuju bahwa orang yang fokus pada pekerjaanya relatif lebih baik dari seorang "Jack-of-all-traders" alias si serba bisa. Jika anda ingin menjadi flipper, serahkanlah urusan jual-menjual properti anda kepada agen properti yang memiliki broker professonal. Biarlah mereka yang memasarkan investasi anda, dan anda fokus mencari peluang untuk melakukan flipping di properti berikutnya. 

Jurus Jurus lainnya segera dapatkan disini http://theproperty-developer.com/subcribe.php


__._,_.___

Posted by: vio_lest@yahoo.com
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (1)

.

__,_._,___

No comments:

Post a Comment