Sunday, December 18, 2016

[yukbisnisproperti] Tips Bikin Copywriting Yang “Menggoda” Untuk Properti Sewaan Atau Dijual

 

Tips Bikin Copywriting Yang "Menggoda" Untuk Properti Sewaan Atau Dijual

Terkadang kalau memasarkan listing properti atau istilah kerennya real-estate dalam kategori dijual atau sewa atau kontrakan, baik itu rumah, ruko, atau gudang bahkan office ( kantor ) sekalipun rasanya seperti teriak-teriak sendiri di tempat konser musik rock 'n roll Metallica.

Tidak ada yang memperhatikan sama sekali dan setiap orang saling sibuk dengan urusan masing-masing. bahkan seperti teriak- teriak di kuburan saja rasanya (wajar karena kuburan sepi, kecuali pas lebaran banyak orang ziarah 😀 )

Akan terasa sangat bersusah payah ketika setelah foto obyek dengan hape kesayangan dilanjut menulis kalimat deskripsi pemasaran namun sedikit atau kurang ditanggapi.

Saya sendiri terbiasa untuk menulis sebuah iklan dalam media masyarakat sebanyak 2-3 postingan setiap hari, terhitung sejak tahun 2013. Memang tidak semua iklan Saya mendapatkan respons yang bagus, banyak sekali faktor yang menjadi penentu sebuah iklan diminati. Salah satunya ada konten atau materi iklan tersebut

Menulis materi atau konten sebuah listing untuk properti memang terkadang tidak mudah, dan memang jangan kira semua orang akan bisa melakukannya terutama bagi yang tidak pernah atau baru memulai dalam memasarkan sebuah properti baik kondisi dijual ataupun disewakan namun sebagai bagian dari ilmu marketing properti, Kita tetap harus melakukannya bahkan wajib menguasainya

Berikut beberapa trik dan tips untuk mengarungi derasnya badai samudera marketing properti untuk teman-teman:

- Memperbaharui setiap beberapa bulan

Listing properti bisa terjual atau tersewakan dalam kondisi yang tidak tentu. kalau beruntung bisa dalam beberapa minggu, bahkan sampai ada yang bertahun-tahun. Tentu merawat kondisi dan lingkungan properti merupakan salah satu tanggung jawab pemilik atau pemegang kunci agar obyek selalu berada dalam kondisi cukup menarik dan fresh, terutama ketika calon penyewa atau pembeli sewaktu-waktu yang tak tentu berkunjung untuk survey

Baik ketika hujan atau kemarau, rawat dan jagalah kebersihan dan keasrian obyek tersebut. berikut juga dengan detail-detail lain seperti keadaan kebutuhan vendor, apakah harga sewa/jual berubah baik naik ataupun turun harga, kondisi lingkungan dan perkembangan pertumbuhan area tersebut dll

- Gunakan foto atau obyek visual lainnya secara profesional

Berdasarkan hasil penelitian, Manusia akan lebih mempercayai sesuatu secara visual daripada hanya sekedar kata-kata. pantaslah dengan sebutan, "Gambar adalah seribu kata". Berlaku juga dengan pemasaran properti tentunya, gambar yang menarik dan berkualitas tinggi akan meningkatkan minat survey calon pembeli/penyewa sebanyak 70%.

Jika tidak mampu menguasai teknik foto yang benar, bisa juga menggunakan jasa fotografi. lebih baik berinvestasi di dalam kualitas daripada di kuantitas namun dengan hasil yang kurang memuaskan. Namun jangan mengeditnya terlalu berlebihan. pancarkan sudut-sudut ruang yang menarik terutama kamar mandi, ruang tidur, dapur yang memiliki kondisi optimal

Saya juga mengambil kondisi lingkungan sekitar hanya jika terdapat hal-hal yang menarik atau memiliki kondisi jalan yang sesuai atau terdapat sesuatu hal unik yang menarik dalam lingkungan tersebut. Jika tidak, sebaik nya tak perlu di berikan.

Utamakan saja titik atau spot yang paling menarik dalam obyek tersebut dan tonjolkan dalam foto atau visualisasi yang terbaik. Saya sendiri biasanya menggunakan kualitas. Kalau memang cukup 3 bahkan 2 foto sekalipun asalkan Foto tersebut memiliki resolusi yang terbaik, maka Saya gunakan foto itu saja.

Perhatikan jika dalam aturan visual media promosi terutama online, karena terkadang setiap platform atau media memiliki standart resolusi yang berbeda- beda sehingga akan lebih mudah jika disesuaikan juga. seperti Ukuran Mb Image jangan terlalu besar namun cukup jelas untuk diperhatikan

Penasaran tips berikutnya, yuk lanjut baca di :

Tips Bikin Copywriting Yang "Menggoda" Untuk Properti Sewaan atau Dijual

 


__._,_.___

Posted by: abadrekan2@yahoo.co.id
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (1)

Have you tried the highest rated email app?
With 4.5 stars in iTunes, the Yahoo Mail app is the highest rated email app on the market. What are you waiting for? Now you can access all your inboxes (Gmail, Outlook, AOL and more) in one place. Never delete an email again with 1000GB of free cloud storage.


.

__,_._,___

No comments:

Post a Comment