Friday, September 25, 2015

[yukbisnisproperti] Digest Number 3645[1 Attachment]

4 Messages

Digest #3645
1
(no subject) by "iwan" cafedee
2a
Selamat Hari Raya Idul Adha by yukbisnisproperti
3
Jebakan Mental bernama UMR by yukbisnisproperti

Messages

Thu Sep 24, 2015 8:07 am (PDT) . Posted by:

"iwan" cafedee

Pasang listrik bersubsidi

Saat ini proses pengajuan pemasangan aliran listrik untuk daya rendah, tidaklah semudah dulu. PT PLN akan selektif dalam menentukan pelanggan bertarif subsidi. Bagi pelanggan yang ingin mendaftarkan sambungan listrik 450-900VA wajib melampirkan surat keterangan miskin (SKM).

Kebijakan itu diterapkan karena pemerintah menemukan fakta di lapangan bahwa hanya 19 persen dari 55 persen pelanggan daya 400-900 watt yang berhak menerima bantuan.

Kondisi ini membuat dana sebesar Rp66 triliun yang dikucurkan pada APBN-P 215 untuk subsidi rumah tangga dan lembaga sosial dan industri kecil menjadi tidak tepat sasaran, karena seharusnya negara dapat menghemat Rp36 triliun.

"Banyak dijumpai di lapangan rumah-rumah bergaya townhouse yang menggunakan daya 900 watt. Jelas ini tidak sepatutnya, karena tarif subsidi ini sebenarnya untuk masyarakat yang tidak mampu," kata Deputi Manajer Humas dan Hukum PT PLN Wilayah Sumatera Selatan, Jambi dan Bengkulu (WS2JB), Lilik Poernomo di Palembang, Kamis (20/8/2015), seperti dikutip rimanews.

PLN akan mensosialisasikan upaya pengalihan pelanggan subsidi yang tidak tepat sasaran ke pelanggan non subsidi (daya di atas 1300 watt) dalam dua bulan ke depan.

"Mulai sekarang bagi yang ingin mengajukan pemasangan baru untuk tarif subsidi maka harus melampirkan surat keterangan miskin," kata dia.

Sementara bagi yang sudah terlanjur, maka PLN akan menggunakan metode uji nyala rata-rata dalam tiga bulan terakhir.

"Untuk pelanggan 450 watt itu diperkirakan 80-120 jam nyala per bulan, sementara pelanggan 900 watt yakni 120-200 jam nyala per bulan. Artinya, jika lebih dari ini maka tidak layak mendapatkan tarif subsidi dan secara otomatis dialihkan ke 1.300 watt," kata dia.

Pemerintah memperkirakan dari 44,9 juta konsumen bertarif listrik subsidi secara nasional, hanya 15,5 juta konsumen yang layak diberikan bantuan tarif khusus. Jika rencana ini berlangsung efektif maka negara akan mengurangi subsidi listrik dari Rp66 triliun menjadi Rp30 triliun.

Dikirim dari ponsel cerdas Samsung Galaxy saya.
Attachment(s) from iwan
1 of 1 Photo(s)

Thu Sep 24, 2015 8:10 am (PDT) . Posted by:

yukbisnisproperti

Keluarga besar YukBisnisProperti mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha.


Ada artikel bagus yang diposting di YukBisnisProperti.org tentang Hari Raya Qurban ini. Artikel kiriman Ustad Rosyid Aziz, founder Developer Property Syariah yang juga member milist YukBisnisProperti.


Silahkan buka Macet Total Di Padang Mahsyar (Sebuah Renungan di Hari Raya Qurban) | YukBisnisProperti.org http://yukbisnisproperti.org/2015/09/macet-total-di-padang-mahsyar-sebuah-renungan-di-hari-raya-qurban/


http://yukbisnisproperti.org/2015/09/macet-total-di-padang-mahsyar-sebuah-renungan-di-hari-raya-qurban/

Macet Total Di Padang Mahsyar (Sebuah Renung... http://yukbisnisproperti.org/2015/09/macet-total-di-padang-mahsyar-sebuah-renungan-di-hari-raya-qurban/ Pernahkah kendaraan anda mengalami macet total ketika sedang menempuh perjalanan panjang (saat mudik misalnya) ..? Walau terjebak macet hanya 2-3 ja...



View on yukbisnisproperti.org http://yukbisnisproperti.org/2015/09/macet-total-di-padang-mahsyar-sebuah-renungan-di-hari-raya-qurban/
Preview by Yahoo



Thu Sep 24, 2015 8:13 am (PDT) . Posted by:

yukbisnisproperti


Artikel kiriman Pak Putu Putrayasa, Pemimpin Harian Bernas, yang juga anggota YukBisnisProperti ini sangat powerful untuk disimak bersama. Semoga bisa menginspirasi kita semua.
Jebakan Mental bernama UMR
"Berapapun asal UMR mas….", ujar pria di hadapan saya. Kalimat ini saya dengarkan mungkin sudah ribuan kali, sejak pertama kali saya merekrut karyawan saya hampir dua puluh tahun lalu.
Entah dia paham atau tidak, banyak sekali pria atau wanita di negeri ini, yang meminta "UMR" sebagai imbalan atas kerja 170an jam per bulan yang mereka lakukan dalam sebulannya. Mengapa saya katakan entah paham atau tidak, karena permintaan "UMR" ini diungkapkan oleh pria atau wanita dengan beberapa orang anak.

Baca lebih lanjur di sini Jebakan Mental bernama UMR | YukBisnisProperti.org http://yukbisnisproperti.org/2015/09/jebakan-mental-bernama-umr/

http://yukbisnisproperti.org/2015/09/jebakan-mental-bernama-umr/

Jebakan Mental bernama UMR | YukBisnisProperti.org http://yukbisnisproperti.org/2015/09/jebakan-mental-bernama-umr/ "Berapapun asal UMR mas....", ujar pria di hadapan saya. Kalimat ini saya dengarkan mungkin sudah ribuan kali, sejak pertama kali saya merekrut ka...



View on yukbisnisproperti.org http://yukbisnisproperti.org/2015/09/jebakan-mental-bernama-umr/
Preview by Yahoo





Thu Sep 24, 2015 8:13 am (PDT) . Posted by:

yukbisnisproperti


Gali 3 Hal Ini Untuk Memudahkan Closing Properti Anda
Calon konsumen yang sudah datang ke lokasi, biasanya memang sudah minat. Tapi mungkin masih akan membandingkan dengan lokasi-lokasi yang sekitar lokasi Anda. Tinggal sedikit lagi langkah untuk menuju closing. Nah maka galilah 3 hal berikut agar memudahkan closing penjualan Anda, bahkan melipatgandakan segera.


Baca di sini Gali 3 Hal Ini Untuk Memudahkan Closing Properti Anda | YukBisnisProperti.org http://yukbisnisproperti.org/2015/09/gali-3-hal-ini-untuk-memudahkan-closing-properti-anda/

http://yukbisnisproperti.org/2015/09/gali-3-hal-ini-untuk-memudahkan-closing-properti-anda/

Gali 3 Hal Ini Untuk Memudahkan Closing Proper... http://yukbisnisproperti.org/2015/09/gali-3-hal-ini-untuk-memudahkan-closing-properti-anda/ Calon konsumen yang sudah datang ke lokasi, biasanya memang sudah minat. Tapi mungkin masih akan membandingkan dengan lokasi-loka...



View on yukbisnisproperti.org http://yukbisnisproperti.org/2015/09/gali-3-hal-ini-untuk-memudahkan-closing-properti-anda/
Preview by Yahoo





No comments:

Post a Comment