Sunday, February 12, 2017

[yukbisnisproperti] INILAH 4 PERUBAHAN ERA DUNIA YANG WAJIB KITA KETAHUI

 

1. ERA AGRARIS

Orang yang berkuasa pada masa ini adalah mereka yang memiliki lahan pertanian yang luas dan peternakan yang besar, tidak jarang pada masa ini banyak orang yang berebut lahan.

Pada masa ini, seseorang dari kelas bawah amatlah sulit untuk menjadi kelas menengah bahkan atas.

2. ERA INDUSTRI

Ditandai setelah inggris menemukan mesin uap, pada masa ini orang yang sukses adalah mereka yang berpendidikan tinggi.

Pada masa ini, seseorang dengan kelas sosial ekonomi bawah dapat menjadi orang kaya akan tetapi dalam waktu yang cukup lama. Biasanya kekayaan tercapai akan tetapi mereka sudah beranjak tua.

3. ERA INFORMASI

Runtuhnya Tembok Berlin pada 1989 menandai dimana era ini dimulai, dimana pada era ini orang yang mampu update informasi lebih cepat, dia yang akan menang. Pada masa ini untuk menjadi orang kaya sangatlah cepat, banyak informasi yang dapat dengan mudah kita akses, dengan begitu kita akan dengan mudah memanfaatkanya untuk mencapai kekayaan finansial. Akan tetapi pada masa ini persaingan juga amatlah ketat karena tingkat likuiditas informasi yang tinggi.

4. ERA KONSEPTUAL

Di era ini, orang-orang yang punya konsep yang akan menang. Sebagai contoh mudah ketika Anda menikmati secangkir kopi hitam di pedangang kaki lima biasanya hanya dipatok pada harga 3000 – 5000 rupiah saja, akan tetapi jika Anda menikmatinya di sebuah kafe, rata-rata mereka akan mematok harga kisaran 40.000 rupiah per cangkir.

Apa bedanya? Bedanya karena pedagang kaki lima menjual kopi dan kafe menjual konsep, menjual gengsi, gaya hidup dan mungkin suasana.

Sudahkan Anda peka akan perubahan era? Kita tidak bisa memaksa era agar berubah untuk kita, tapi kita bisa merubah diri untuk mengikuti era, dan pastikam kita menjadi pemenang.

This article also posted at www.SaputraWijaya.com


__._,_.___

Posted by: derwin.leon@yahoo.com
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (1)

Have you tried the highest rated email app?
With 4.5 stars in iTunes, the Yahoo Mail app is the highest rated email app on the market. What are you waiting for? Now you can access all your inboxes (Gmail, Outlook, AOL and more) in one place. Never delete an email again with 1000GB of free cloud storage.


.

__,_._,___

No comments:

Post a Comment