Thursday, January 16, 2014

[yukbisnisproperti] makna desain rumah minimalis

 

Siapa diantara Anda yang senang dengan hunian minimalis? Seringkali Anda melihat bangunan dengan luas tanah yang besar, konsep desain rumah minimalis. Hmm…bukan berarti lahan sempit saja yang jadi sorotan untuk membuat desain minimalis. Ya…desain minimalis memang member kesan sederhana dan manis pada hunian Anda. Lantas apa sebenarnya rumah minimalis itu?

Kebutuhan hunian yang aman, nyaman, dan praktis pasti menjadi dambaan. Dengan segudang aktifitas diluar rumah yang kian padat sehingga waktu berkumpul bersama keluargapun terasa berkurang. Di era seperti ini, minimalis seringkali menjadi pilihan untuk kenyamanan keluarga.

Adapun rumah dengan gaya minimalis muncul karena hadirnya gaya rumah modern dengan pengembangan yang lebih simple terutama pada bagian interiornya. Hal ini pula seolah merefleksikan gaya hidup masa kini yang cenderung praktis dan cepat.

Dikutip dari carapedia.com, berikut adalah ciri-ciri fisik bangunan rumah minimalis :

= Adanya konstruksi garis lurus dengan bidang datar
= Setiap ada pertemuan bidang, maka akan terlihat serba siku-tegak lurus
= Kontruksi untuk volumenya, berbentuk metrik
= Terdapat perulangan modul
= Sirkulasi udara dan cahaya ringkas
= Bentuk ruang yang multifungsi dan berurut
= Serta sistem strukurnya jelas dan rapi

Adapun pada prinsipnya, rumah desain minimalis ini lebih mengutamakan kesederhanaan dengan lebih mengutamakan ketepatan pada fungsinya, entah interior maupun eksterior. Jadi, rumah minimalis yang baik yakni memiliki rancangan eksterior dan interior seminimal mungkin seperti minim dalam perabot/furniture, dinding yang bersih, aksen dekorasi dinding sekitar ruang. http://contohdesainproperti.com/

__._,_.___
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (1)
Recent Activity:
.

__,_._,___

No comments:

Post a Comment