Friday, August 7, 2015

[yukbisnisproperti] Digest Number 3606

5 Messages

Digest #3606

Messages

Thu Aug 6, 2015 5:56 am (PDT) . Posted by:

vio_lest

Ada 2 hal mendasar dalam strategi menyasar target market ini. Yakni apa produkmu dan apa kebutuhan pasarmu. Anda bisa mencoba menyasar dari apa yang Anda jual atau produk Anda itu apa. Dan satu sisi Anda bisa menggali informasi tentang apa yang dibutuhkan pasar. Contoh sederhana, Anda tinggal di komplek perumahan. Mereka membutuhkan kebutuhan akan rumah tangga mereka, misal air galon, gas, beras, dll dan kebetulan saja tidak ada yang menjual produk-produk tersebut, maka ini peluang. Target market sudah terbentuk, tinggal memasarkan produk.
Kebalikannya, Anda punya produk dan menjual misalkan kaos bergenre properti. Maka Anda harus mencari orang-orang properti yang mau membeli produk Anda. Dari 2 hal di atas, maka Anda harus mampu menjawab 2 pertanyaan. Siapakah orang yang mampu dan mau membeli produk Anda dan Dimanakah mereka berada? Dua pertanyaan ini harus bisa dijawab terlebih dahulu. Mungkin cerita di bawah ini bisa menjadi pemicu inspirasi Anda. Saya kedatangan seorang developer properti.

Dia konsultasi kepada saya tentang bagaimana brosurnya harus tampil. Karena dia menjual properti seharga 450 jutaan. Harga yang relatif premium di kotanya.
baca selanjutnya disini News | Panduan Lengkap Strategi Sukses Bisnis Developer Properti http://theproperty-developer.com/subcribe.php


http://theproperty-developer.com/subcribe.php

News | Panduan Lengkap Strategi Sukses Bisnis Dev... http://theproperty-developer.com/subcribe.php Langkah cerdas Menjadi Developer Properti



View on theproperty-developer... http://theproperty-developer.com/subcribe.php
Preview by Yahoo




Thu Aug 6, 2015 3:55 pm (PDT) . Posted by:

vio_lest

Tahun 2006 saya membaca sebuah buku berjudul The Power of Simplicity karangan Jack Trout dan Steve Rivkin. Buku ini menggugah cara berpikir yang sederhana saja, tidak perlu menggunakan logika rumit apalagi kalimat-kalimat rumit yang justru bisa tidak tersampaikan dengan baik.
KISS – Keep It Simple Stupid
Quote KISS – Keep It Simple Stupid selalu digaungkan dalam buku itu. Ya karena membuka mata saya bahwa bisnis itu mudah dan dengan cara berpikir yang sederhana juga. Buku yang mendorong saya untuk memberanikan diri terjun ke dunia bisnis. Meski demikian, butuh waktu 3 tahun kemudian dari khatam baca buku ini.
Ada beberapa quote menarik dari beberapa tokoh terkenal sebagai berikut :
"Kesederhanaan karakter adalah hasil alami dr pemikiran mendalam." Begitu kata Thomas Hazlitt, pengarang esai dari Inggris. Atau kata Hendri Deterding, seorang Dirut Royal Dutch Oil, "Setiap saya menerima usulan bisnis yang, setelah saya merenung, tidak bisa saya sederhanakan, saya mengabaikannya." "Dari sesuatu yang sangat kompleks, keluar sesuatu yang sangat sederhana" kata Winston Churchill. Kata Edward Teller seorang Fisikawan sungguh menarik, "Mengejar kesederhanaan dalam hidup, dalam dunia, di masa depan, adalah inisiatif paling bernilai.". Yang jauh lebih fantastis adalah kata-kata Albert Einstein, "Materi kesuksesan seperti dilihat orang lain, publisitas, kemewahan, bagi saya semua itu menjijikan. Saya percaya bahwa gaya hidup sederhana dan bersahaja adalah gaya hidup terbaik bagi semua orang, baik tubuh maupun jiwa."
Satu lagi yang menarik bagi saya adalah tidak semata mengajarkan cara berpikir sederhana, tapi mengajak saya untuk menjadi orang yang sederhana saja, mencoba terus membumi. Dan bahwa sudah lebih dari 1400 tahun lalu ada orang suci yang mengajarkan tentang kesederhanaan. Ya, Nabi Muhammad SAW. Beliau kaya tapi sederhana. baca selengkapnya disini News | Panduan Lengkap Strategi Sukses Bisnis Developer Properti http://theproperty-developer.com/subcribe.php


http://theproperty-developer.com/subcribe.php

News | Panduan Lengkap Strategi Sukses Bisnis Dev... http://theproperty-developer.com/subcribe.php Langkah cerdas Menjadi Developer Properti



View on theproperty-developer... http://theproperty-developer.com/subcribe.php
Preview by Yahoo




Thu Aug 6, 2015 4:07 pm (PDT) . Posted by:


Hello,

This email message is a notification to let you know that
a file has been uploaded to the Files area of the yukbisnisproperti
group.

File : /Contoh Desain Properti
Uploaded by : vio_lest <vio_lest@yahoo.com>
Description : LANGKAH BIJAK SEBELUM MEMBANGUN RUMAH, PERUMAHAN ATAU MEMBELI PROPERTI MEMPERTIMBANGKAN DESAIN

You can access this file at the URL:
https://groups.yahoo.com/neo/groups/yukbisnisproperti/files/Contoh%20Desain%20Properti

To learn more about file sharing for your group, please visit:
https://help.yahoo.com/kb/index?page=content&y=PROD_GRPS&locale=en_US&id=SLN15398

Regards,

vio_lest <vio_lest@yahoo.com>

Thu Aug 6, 2015 4:13 pm (PDT) . Posted by:


Hello,

This email message is a notification to let you know that
a file has been uploaded to the Files area of the yukbisnisproperti
group.

File : /SID Software Informasi Developer Properti
Uploaded by : vio_lest <vio_lest@yahoo.com>
Description : Sistem Informasi Developer Properti

You can access this file at the URL:
https://groups.yahoo.com/neo/groups/yukbisnisproperti/files/SID%20Software%20Informasi%20Developer%20Properti

To learn more about file sharing for your group, please visit:
https://help.yahoo.com/kb/index?page=content&y=PROD_GRPS&locale=en_US&id=SLN15398

Regards,

vio_lest <vio_lest@yahoo.com>

Thu Aug 6, 2015 11:23 pm (PDT) . Posted by:

vio_lest

Masalah pasti selalu ada dalam setiap bisnis meski skalanya bisa besar atau kecil. Seorang marketing pun kadang kesulitan mengarahkan end user untuk membeli. Kadang dalam mencari mitra bisnis, yang dibutuhkan adalah sekedar memberikan solusi kepada mitra bisnis. Dan beberapa hal ini bisa diselesaikan dengan Strategi GROW.
Apa itu GROW? GROW adalah kependekan dari Goals Reality Options Way/Will. Strategi atau metode GROW ini banyak digunakan untuk menemukan solusi-solusi atau mengarahkan negosiasi dengan partner. Mari kita bahas satu persatu.
GOALS – Tentukan apa tujuannya. Misalkan saja masalahnya adalah penjualan menurun. Nah tentu saja GOAL-nya adalah meningkatkan penjualan.
REALITY – Apa saja realitasnya. Saya menggabungkan dengan teknik STRENGTH andWEAKNESS untuk menjawab apa saja kenyataan yang dihadapi. Misalkan Strength : Lahan sudah lunas, Rumah contoh sudah ada, brosur lengkap. Weakness : Yang datang banyak tapi tidak closing-closing. Yang memuji banyak tapi tidak closing-closing. Dananya sudah mepet.
OPTIONS – Adalah pilihan untuk mengatasi REALITY. Misalkan saja Brosur diperbaiki, spanduk dipasang, tim marketing diperkuat dll.
WAY/WILL – Adalah pilihan action plan yang akan dijalankan atau solusi dari masalah. Tentu saja melihat reality yang ada. Misalkan pasang spanduk sih bagus, tapi dananya sudah mepet. Solusinya adalah dengan menggunakan sumber daya yang ada agar bisa closing. Misalkan saja menambah tim marketing yang jago closing.

Dan ternyata pola GROW ini bisa menjawab banyak masalah. Saya hanya memberikan contoh dalam teknis penjualan disini yg lainya hanya disini News | Panduan Lengkap Strategi Sukses Bisnis Developer Properti http://theproperty-developer.com/subcribe.php


http://theproperty-developer.com/subcribe.php

News | Panduan Lengkap Strategi Sukses Bisnis Dev... http://theproperty-developer.com/subcribe.php Langkah cerdas Menjadi Developer Properti



View on theproperty-developer... http://theproperty-developer.com/subcribe.php
Preview by Yahoo




No comments:

Post a Comment