Thursday, August 6, 2015

[yukbisnisproperti] Temukan Solusi Dengan Strategi GROW

 

Masalah pasti selalu ada dalam setiap bisnis meski skalanya bisa besar atau kecil. Seorang marketing pun kadang kesulitan mengarahkan end user untuk membeli. Kadang dalam mencari mitra bisnis, yang dibutuhkan adalah sekedar memberikan solusi kepada mitra bisnis. Dan beberapa hal ini bisa diselesaikan dengan Strategi GROW.

Apa itu GROW? GROW adalah kependekan dari Goals Reality Options Way/Will. Strategi atau metode GROW ini banyak digunakan untuk menemukan solusi-solusi atau mengarahkan negosiasi dengan partner. Mari kita bahas satu persatu.

GOALS – Tentukan apa tujuannya. Misalkan saja masalahnya adalah penjualan menurun. Nah tentu saja GOAL-nya adalah meningkatkan penjualan.

REALITY – Apa saja realitasnya. Saya menggabungkan dengan teknik STRENGTH andWEAKNESS untuk menjawab apa saja kenyataan yang dihadapi. Misalkan Strength : Lahan sudah lunas, Rumah contoh sudah ada, brosur lengkap. Weakness : Yang datang banyak tapi tidak closing-closing. Yang memuji banyak tapi tidak closing-closing. Dananya sudah mepet.

OPTIONS  – Adalah pilihan untuk mengatasi REALITY. Misalkan saja Brosur diperbaiki, spanduk dipasang, tim marketing diperkuat dll.

WAY/WILL – Adalah pilihan action plan yang akan dijalankan atau solusi dari masalah. Tentu saja melihat reality yang ada. Misalkan pasang spanduk sih bagus, tapi dananya sudah mepet. Solusinya adalah dengan menggunakan sumber daya yang ada agar bisa closing. Misalkan saja menambah tim marketing yang jago closing.

Dan ternyata pola GROW ini bisa menjawab banyak masalah. Saya hanya memberikan contoh dalam teknis penjualan disini yg lainya hanya disini News | Panduan Lengkap Strategi Sukses Bisnis Developer Properti


__._,_.___

Posted by: vio_lest@yahoo.com
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (1)

.

__,_._,___

No comments:

Post a Comment