Thursday, August 6, 2015

[yukbisnisproperti] Menggugah Bisnis Dengan Cara Berpikir Sederhana

 

Tahun 2006 saya membaca sebuah buku  berjudul The Power of Simplicity karangan Jack Trout dan Steve Rivkin.  Buku ini menggugah cara berpikir yang sederhana saja, tidak perlu menggunakan logika rumit apalagi kalimat-kalimat rumit yang justru bisa tidak tersampaikan dengan baik.

KISS – Keep It Simple Stupid

Quote KISS – Keep It Simple Stupid selalu digaungkan dalam buku itu. Ya karena membuka mata saya bahwa bisnis itu mudah dan dengan cara berpikir yang sederhana juga. Buku yang mendorong saya untuk memberanikan diri terjun ke dunia bisnis. Meski demikian, butuh waktu 3 tahun kemudian dari khatam baca buku ini. 😀

Ada beberapa quote menarik dari beberapa tokoh terkenal sebagai berikut :

  •  "Kesederhanaan karakter adalah hasil alami dr pemikiran mendalam." Begitu kata Thomas Hazlitt, pengarang esai dari Inggris.
  • Atau kata Hendri Deterding, seorang Dirut Royal Dutch Oil, "Setiap saya menerima usulan bisnis yang, setelah saya merenung, tidak bisa saya sederhanakan, saya mengabaikannya."
  • "Dari sesuatu yang sangat kompleks, keluar sesuatu yang sangat sederhana" kata Winston Churchill.
  • Kata Edward Teller seorang Fisikawan sungguh menarik, "Mengejar kesederhanaan dalam hidup, dalam dunia, di masa depan, adalah inisiatif paling bernilai.".
  • Yang jauh lebih fantastis adalah kata-kata Albert Einstein, "Materi kesuksesan seperti dilihat orang lain, publisitas, kemewahan, bagi saya semua itu menjijikan. Saya percaya bahwa gaya hidup sederhana dan bersahaja adalah gaya hidup terbaik bagi semua orang, baik tubuh maupun jiwa."

Satu lagi yang menarik bagi saya adalah tidak semata mengajarkan cara berpikir sederhana, tapi mengajak saya untuk menjadi orang yang sederhana saja, mencoba terus membumi. Dan bahwa sudah lebih dari 1400 tahun lalu ada orang suci yang mengajarkan tentang kesederhanaan. Ya, Nabi Muhammad SAW. Beliau kaya tapi sederhana. baca selengkapnya disini News | Panduan Lengkap Strategi Sukses Bisnis Developer Properti


__._,_.___

Posted by: vio_lest@yahoo.com
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (1)

.

__,_._,___

No comments:

Post a Comment