Wednesday, March 22, 2017

[yukbisnisproperti] INILAH 10 PERUSAHAAN PENGEMBANG PROPERTI TERBESAR DAN TERBAIK DI INDONESIA

 

INILAH 10 PERUSAHAAN PENGEMBANG PROPERTI TERBESAR DAN TERBAIK DI INDONESIA

Pengembang atau developer adalah orang atau perusahaan yang bergerak di bidang properti sebagai pengembang (pembangun dan pemasar properti) baik berupa perumahan dalam skala besar maupun kecil. Bisnis di bidang properti memang sangat menjanjikan, sehingga tidak heran bila banyak orang yang terjun ke dalam bisnis ini, terutama menjadi pengembang atau developer. Namun tahukah Anda, bila diantara banyaknya pengembang yang ada di Indonesia, terdapat 10 perusahaan pengembang properti terbesar dan terbaik di Indonesia. Apa saja perusahaan pengembang properti tersebut? Simak rangkuman berikut ini.

1. PT Agung Podomoro Group Tbk (APLN)

Perusahaan yang dipimpin oleh Trihatma K Haliman ini memilik 24 anak usaha dengan proyek yang tersebar di Jakarta, Karawang, Bandung, Bali, Balikpapan, dan Makassar. Bahkan dalam 10 tahun terakhir mereka telah menyelesaikan lebih dari 50 poyek properti.

2. PT Agung Sedayu Group

Agung Sedayu dikenal memiliki proyek residensial atau pengembangan lahan khusus bidang retail, komersial, perumahan, dan apartemen. Proyek-proyek yang terah berdiri antara lain Harco Mangga Dua, Mangga Dua Square, Bukit Golf Mediterania, City Resort Residences, Darmawangsa Square, Tendean Square, Cibubur Country, Green Mansion, Senayan Golf Residence, dan masih banyak lainnya.

3. PT Alam Sutera Realty Tbk

Pengembang ini dikenal karena pembangunan kawasan terpadu di Serpong. Pengembang ini kini memiliki sejumlah proyek mall seperti Alam Sutera, Silkwood Residences, dan Alam Sutera Office Tower. Alam Sutera juga makin dikenal dengan dibukanya akses tol Alam Sutera di km 15 tol Jakarta-Merak.

4. Ciputra Group

Merupakan salah satu pengembang terbesar di Indonesia. Proyek yang dirampungkan adalah Ciputra World Jakarta I dan II dan disusul oleh CJW ketiga. Selain itu mereka juga menyiapkan proyek perumahan di Pangkalpinang, Pontianak, Pekanbaru, Cirebon, Yogyakarta, Semarang, Medan, dan Palu.

5. PT Intiland Development Tbk

Intiland juga merupakan pengembang besar lain dengan beberapa proyek perkantoran, residensial hingga kawasan industri di daerah Ngoro, Surabaya. Proyek yang mereka kerjakan antara lain Intiland Tower, The Regatta (kondominium tepi pantai mewah di Pluit Jakarta Utara), dan perumahan Graha Famili.

6. PT Lippo Karawaci Tbk

Banyak proyek besar yang mereka selesaikan, mulai dari St. Moritz hingga Kemang Village. Lippo juga memiliki pengembangan bisnis skala besar terintegrasi, komersial, serta manajemen aset bisnis non core.

7. PT Pakuwon Jati Tbk

Pakuwon merupakan perusahaan properti dengan fokus pengembangan super blok. Proyek perdananya adalah Tunjungan dan Pakuwon City di Surabaya kemudia menjalar hingga Jakarta. Beberapa proyeknya adalah Gandaria City dan Kota Kasablanka.

8. PT Paramount Serpong

Beberapa proyek perusahaan pengembang besar di Serpong ini adalah Hotel Aston Paramount Serpong, Apartemen Paramount Residences, Apartemen Paramount Skyline, Rumah Sakit Bethsaida, dan Hotel Fave.

9. PT Summarecon Agung Tbk

Beberapa proyek suksesnya adalah Summarecon Gading dan Summarecon Serpong. Summarecon merupakan pengembang yang menyediakan rumah hunian dan bangunan komersil yang dijual. Proyek lain yang digarap adalah Lotus Lakeside Residence, Maple Residence, Sinpasa Commercial, dan Orchard Square 2.

10. Sinarmas Land

Pengembang ini fokus pada real estate. Sinarmas Land memiliki lebih dari 40 proyek besar. Kota mandiri pertama yang berhasil dibangun adalah BSD City.

Itulah 10 pengembang atau developer terbesar dan terbaik di Indonesia. Semoga dapat bermanfaat bagi Anda.


__._,_.___

Posted by: abadrekan2@yahoo.co.id
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (1)

Have you tried the highest rated email app?
With 4.5 stars in iTunes, the Yahoo Mail app is the highest rated email app on the market. What are you waiting for? Now you can access all your inboxes (Gmail, Outlook, AOL and more) in one place. Never delete an email again with 1000GB of free cloud storage.


.

__,_._,___

No comments:

Post a Comment