Wednesday, September 11, 2019

[yukbisnisproperti] Digest Number 4361

2 Messages

Digest #4361

Messages

Tue Sep 10, 2019 7:59 pm (PDT) . Posted by:

abadrekan2

Dia DP 18jt tanah Milyaraannn!!!




Sedikit percakapan hot deal tanah senilai Milyaran cuma diikat dengan 10jt,...! Wow gak?




Coba bayangkan!!! Tanah dengan nilai permeternya 2jt dengan luas 1.5 Hektar....dikasi Dia dan diikat dengan DP 18jt!....Gilaaaa edan saya pikir kok bisa ya (sampai kebingungan sendiri!)

Jujur tadinya bingung bahkan kebingungan sendiri kok bisa Dia bisa ya!@#*$;@*';$




Ada apa gerangan...tapi percaya pasti ada sebab jodoh baik yang diberikan Tuhan dan satu lagi karena ya Dia apa adanya yang ditampilkan...




Seingatnya waktu Dia melakukan langkah apa saja ( coba di breakdown ya ). barangkali bisa jadi ada yang bermanfaat.... :

1. Dia datang sendirian (tanpa pengawal dan biasanya Makelar, padahal info tanah ini dari makelar dan makelarnya otomatis adakan...cuma prinsipnya Dia senangkan dan tenangkan makelarnya gak perlu repot2 komisi pasti gede kalau Dia nego sendiri dan syaratnya biarkan Dia ekplore sendiri ketika sama pemilik tanah).

2. Dia pilih waktu yang TEPAT bukan CEPAT, ya Dia terbiasa melihat siapa, kenali karakternya kumpulin informasi sederhana mengenai kebiasaannya sedini mungkin dari para nara sumber yang ada salahsatunya makelarnya sebagai MODAL STORY...guna observasi dan menanamkan relationship positif tetapi dengan karakter Dia pribadi juga...jadi bukan dibuat-buat! prinsip Dia jauh lebih baik terbuka agar orang yang Dia hadapi menang dan menilai cair terhadap gayanya.

nah Dia dapatkan Beliau Pemilik Tanah adalah Pak Haji yang cukup disegani kebetulan RT setempat dan sudah sepuh...

jadi apa yang saya bilang WAKTU YANG TEPAT BUKAN CEPAT ??? ya Dia datang setelah sholat Isya....seperti apa suasananya coba pikirkan apalagi saya datang sendiri!

3. Dia datang karena Niat yang Baik bahkan lebih daripada Win Win...ya Dia berprinsip Win - Win and Win Together dengan niat baik...selebihnya tidak!

jadi tidak berlapis apa yang disampaikan...sehingga membuka cakrawala diri kedua Insan hehehe...dan Dia bisa melihat...mendengar...dan pulang bawa kesimpulan bukan persepsi.

4. Dia datang bukan untuk memutuskan...tapi Dia datang untuk melihat...mendengar...dan menarik kesimpulan bukan persepsi!

5. Dia sudah siapkan perhitungan dasar sebagai cadangan utk plan B kalau memang ditanya Pak Haji waktu itu...tapi Dia tidak keluarkan draftnya...(buat jaga2 aja).

6. Dia berusaha tidak menonjol tapi ikut alur aja...tidak menonjolkan produk dan kehebatan sebagai senjata....tapi Dia tahu waktu itu Pak Haji perlu kenal Dirinya bukan produk atau harga yang dia jual...silahturahmi jauh lebih penting dari segalanya.

7. Dia siapkan poin-poin tidak lebih dari 3 saja...yang disampaikan sebagai bagian closing langkah relationship bukan dealing.

kenapa 3 poin saja? ya karena setiap orang mendengar apa yang disampaikan orang lain apalagi dalam jangka waktu yg tak singkat trus penuh gestur maka daya serap dan ingat tidak lebih dari 10%.

8. Dia putuskan harus sudahi pembicaraan dan kunjungan ketika sedang seru2nya beliau berbicara dan Dia nilai isinya sudah didapatkan, serta 3 poin sudah di sampaikan...ok waktunya stop menghentikan pembicaraan jangan sampai akhirnya malah terdiam kesan tidak ada bahan lagi.

prinsipnya harus bisa tinggakan kesan!

9. Dia percaya gesture positif dan sentuhan positif manjur dalam menitipkan pesan termasuk membuka pembicaraan tadi diawal tapi semua sudah saya sisipkan.

10. Tidak ada yang mustahil selagi niat baik (Nawaitu) kita positif apalagi Win-Win and Win Together sebagai prinsip utama.

10+1 = 11

tapi Hitungan Dia langsung loncat 10+1 = 18

artinya 18 adalah : 1 (itu Dia sendiri datang bukan orang lain) dan 8 (itu keberuntungan total).

Keberuntungan total diangka 8 itu keramat...kenapa? karena keberuntungan diri+doa anak istri+orangtua+team+semesta! nah semua jadi bulat.amin




Ternyata benar terkuak pagi ini jam 10.00 di lokasi yang sekarang tanah Pak Haji itu jual sekaligus kerjasama dengan kami modal DP 18jt, Pak Haji kisaran usia 80 tahu....wah mengatakan ke Dia dan didepan adiknya ketika penasaran tanya :

HAY : Pak Haji kenapa kok Pak Haji pilih jual dan kerjasama ke saya?

Pak Haji : iya padahal banyak sudah puluhan kali datang dan minta kerjasama dengan saya trus bawa ini bawa itu lah...tapi buat saya pusing...mereka datang ramai 3 sampai 4 orang terus kalau ngomong seolah hebat...pusing saya emangnya saya kenal dia? dan gak pagi gak sore gak malam datang aja...kan saya udah tua dan anak saya yang muda dirumah juga bisa nilai terlalu agresif tapi mau menang sendiri minta ini minta itu lah....bilang surat harus ini harus itulah...belum kenal tapi ngomong terus...sok akrab kayak dibuat-buat padahal itu makelar loh yang diutus sama Bosnya...nah apalagi Bosnya ya?@&#&#^.




Jujur ini semua karena si Dia bersyukur dijalur 18 tahun dunia sales dan marketing...dari door to door...asongan...kali lima...hingga best sales nasional berturut2 selama 5 tahun apalagi terjun di dunia properti marketing dan developer lagi.




Kesimpulan negosiasi tarik sendiri ya!

Tapi untuk sukses harus ada 3 minimal :

Modal Story + Modal Strategy + Modal Spirit + Modal Activity + Modal Faith + Modal Happines.




Seperti itulah sabahat MODAL STORY si Dia, dan si Dia adalah Coach Harry Afandy Mentor Workshop How To Sell Property Expert Batch 24, Yogyakarta 26-27 oktober 2019.




More info :

➡ http://bit.ly/YesImPowerfull http://bit.ly/YesImPowerfull

➡ http://bit.ly/YesImPowerfull http://bit.ly/YesImPowerfull

➡ http://bit.ly/YesImPowerfull http://bit.ly/YesImPowerfull




Tue Sep 10, 2019 8:53 pm (PDT) . Posted by:

abadrekan2

Undang-Undang Tentang Perumahan dan Kawasan Permukiman


Berbisnis properti tentu tidak akan pernah lepas dari peraturan-peraturan yang dibuat oleh pemerintah dan legislatif. Salah satunya yang memayungi bisnis properti khususnya permukiman dan perumahan adalah Undang-Undang No 1 Tahun 2011 tentang Perumahan dan Kawasan Permukiman.

Rekan-rekan YukBisnisProperti.org dapat mendownloadnya di sini http://yukbisnisproperti.org/2019/09/undang-undang-tentang-perumahan-dan-kawasan-permukiman-dapat-didownload-di-sini/ http://yukbisnisproperti.org/2019/09/undang-undang-tentang-perumahan-dan-kawasan-permukiman-dapat-didownload-di-sini/

No comments:

Post a Comment