Tuesday, August 15, 2017

[yukbisnisproperti] Hal Penting Mengenai Hak Guna Usaha yang Perlu Anda Ketahui

 

Hal Penting Mengenai Hak Guna Usaha yang Perlu Anda Ketahui

Salah satu jenis hak atas tanah adalah Hak Guna Usaha (HGU). HGU tidak bisa diberikan oleh sembarang orang, dan hanya akan diberikan sesuai dengan keputusan pemberian hak oleh Menteri atau pejabat yang ditunjuk. Dalam prosesnya, HGU yang sudah diberikan wajib didaftarkan dalam buku tanah pada Kantor Pertanahan. Sebagai tanda bukti hak kepada pemegang HGU akan diberikan sertifikat hak atas tanah, HGU sudah ada sejak didaftar oleh Kantor Pertanahan dalam buku tanah sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Anda juga bisa mengajukan permohonan untuk mengajukan perpanjangan HGU. HGU dapat diperpanjang atas permohonan langsung dari sang pemegang hak. Berikut syarat yang harus dipenuhi untuk bisa memperpanjang HGU:


__._,_.___

Posted by: abadrekan2@yahoo.co.id
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (1)

Have you tried the highest rated email app?
With 4.5 stars in iTunes, the Yahoo Mail app is the highest rated email app on the market. What are you waiting for? Now you can access all your inboxes (Gmail, Outlook, AOL and more) in one place. Never delete an email again with 1000GB of free cloud storage.


.

__,_._,___

No comments:

Post a Comment