Monday, August 7, 2017

[yukbisnisproperti] Keuntungan Membeli Tanah Girik bagi Developer

 

Keuntungan Membeli Tanah Girik bagi Developer

Sebagian developer masih menghindari membeli tanah girik. Karena mereka takut seolah-olah tanah girik tidak bisa diperjualbelikan dan khawatir jika tanah girik tersebut tidak bisa diajukan sertifikatnya serta rawan terjadinya sengketa. Memang di sejumlah kasus ada kesulitan dalam proses jual beli tanah girik, terlebih juga disebabkan oleh kepemilikan tanah girik tersebut lebih dari satu orang. Karena pada umumnya sekarang ini pemilik girik sudah meninggal dunia sehingga yang berhak atas tanah girik tersebut adalah para ahli waris.

Namun jika developer ingin membeli tanah girik sebenarnya bisa. Karena tanah apapun yang dikuasai oleh masyarakat bisa dimohonkan sertifikatnya. Asalkan tidak bertentangan dengan hukum yang berlaku dan tanah yang dikuasai tersebut mempunyai bukti kepemilikan yang sah, tidak terkecuali tanah girik. Ada beberapa keuntungan jika developer membeli tanah girik yaitu sebagai berikut.


__._,_.___

Posted by: abadrekan2@yahoo.co.id
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (2)

Have you tried the highest rated email app?
With 4.5 stars in iTunes, the Yahoo Mail app is the highest rated email app on the market. What are you waiting for? Now you can access all your inboxes (Gmail, Outlook, AOL and more) in one place. Never delete an email again with 1000GB of free cloud storage.


.

__,_._,___

No comments:

Post a Comment