Friday, October 25, 2013

[yukbisnisproperti] Digest Number 2775

1 New Message

Digest #2775

Message

Fri Oct 25, 2013 1:56 am (PDT) . Posted by:

"muhammad ikhsan" chapline_007

Mohon koreksinya jika kurang tepat..

Dalam strategi yang dilakukan oleh Pak Edi sebenarnya terjadi jual beli 2 kali dalam waktu yang (hampir) bersamaan.

Yaitu pada saat penyewa (minimarket/bank,dll) memberikan DP kepada Pak Edi, pada saat yang (hampir) bersamaan, Pak Edi memberikan uang DP kepada penjual.

Dengan adanya DP, menurut saya sudah terjadi jual beli.

Analogi saya kalau kita kredit ambil KPR, sertifikat rumah belum nama kita, tapi kita bisa menempati, meng"karyakan" atau menjualnya.

Strategi yang dijalankan oleh Pak Edi bisa dilakukan, tetapi memerlukan daya dan upaya yang tidak mudah.

Mohon koreksinya jika ada yang kurang tepat.

Salam sukses..

Note : Workshop "Internet Property Marketing" Jakarta, 2-3 November 2013 | http://goo.gl/J3v89F

 
------------------------------------------
Muhammad Ikhsan Yuniarka
.: Green Exotic Real Estate Developer :.

Open Call 24 Hour Non Stop
0812 1830 4626

FB : yuniarka@gmail.com
Twitter : @yuniarka
Blog : http://SemanggiProperty.wordpress.com

Pada Jumat, 25 Oktober 2013 15:49, Agung Suyono <agungsuyono300@gmail.com> menulis:

 
Maaf Mas Edi. Bukannya di Islam ada larangan utk menjual barang yg bukan miliknya?

"Janganlah engkau menjual barang yang bukan milikmu." (HR. Abu Dawud 3503, Tirmidzi 1232, An Nasaa'i VII/289, Ibnu Majah 2187, Ahmad III/402 dan 434; dishahihkan Syaikh Salim bin 'Ied Al Hilaly)

Selama sertifikat masih blm atas nama kita, maka properti tsb bukan milik kita. Apalagi saat menyewakan ke indomaret/bank tsb kita tdk ijin terlebih dahulu ke yg punya properti...

Agung S

On 23 Okt 2013, at 13.34, edi <edimulyadiaja82@yahoo.com> wrote:

 
>
>karena banyak request email yg masuk maka izin share yah pada suhu2 di ybp
>share pengalaman kemarin dapat 3 ruko modal nol malah dpat uang kontrakan !!
>
>Langsung aja masbro sekalian. Hal ini bisa dipraktekkan oleh siapa aja asal modalnya mau action !!!
>
>lets silaturahmi dan strategi pertama surlok disini Kita cari lokasi yang berada di depan jalan raya, dan lokasi tersebut harus berdekatan dengan tempat usaha yang mempunyai persaingan, misal minimarket any brand, bank bca vs bank mandiri, dan yg lainnya
>lanjut Misal udah ketemu and prospeknya bagus nih ada alfamart didekat situ. Kita ke tempat penjual tanah atau rumah untuk tanya n sekalian nawar2 kan ga da ruginya toh hanya nanya n nawar disini belum keluar duit gede ko hanya ongkos datang aja tanya deh harga tanah,rumah atao rukonya. Setelah tawar menawar, ketemu tanah atau bangunan harganya misal sekitar 400s/d 500 jt ya dah dealin aja dulu toh belum ada duitnya juga kan nah lalu kita mulai berpikir dan merenung dan jurus duitnya (doa,usaha,ikhtiar,tawakal)berjalan
>do this:
>1. Misal rumah atau lahan dah fix nih tapi ingat syaratnya ( harus ada parkir, ada pesaing ) iseng2 deh bikin sketsa atau tanya kontraktor kira2 berapa yah!!!!
>2. siapin lah proposal yg representatif Main lah ke pesaing minimarket disana (indomaret / bank pesaing) untuk mengajukan proposal kita, dengan niat Kita nggak jual tempat tersebut, tetapi hanya menyewakan saja yah!!nanti pihak management dan tim surveynya meluncur ke tkp dan kalo deal disini kita mainkan harga sewanya !!!
>Misalkan harga sewa deal adalah 50 jt pertahun, biasanya pengalaman kemarin pihak indomaret siatem sewanya tapi 2 tahun pertama dilihat target omzetnya biasanya mereka bayar untuk 5 tahun pertama dan 5 tahun selanjutnya setelah 2 tahun untuk sewanya. biar lebih greget Maka kita tawarkan ke dia, bahwa kita sewakan tempat itu misal 15 jt /tahun tetapi kita kasih iming2 hanya membayar 13 tahun, mulai deh ngitung berarti 50jt x 13 = 650jt. Kita bilang ke dia, selain mereka untung 2 tahun, kita juga bilang bahwa harga sewa pertahun itu biasanya naek sebesar 10%, tetapi bila dibayar dimuka maka mereka akan untung hayo sapa yang ga ngiler yah heheh
>nah disini kita mainin juga masalah pajak misalkan mereka minta bahwa pembayaran pajak ditanggung berdua, maka kita bilang aja kita tambahin sewa jadi 16 tahun, tetapi pajak ditanggung pihak penyewa.
>Tanya : mengapa mereka nggak beli Sampai dengan ini kita ga keluar duit kan tetapi kita dapat uang 150 jt.
>nah sekarang uang dp nih kita siasatin gini aja !!
>Kita kembali ke penjual mereka pasti minta tanda jadi atau DP 10%, berarti 50jt rupiah. Kita bayar aja duh ingat ga pake duit yah kita bilang ke penjual, bahwa uang 50jt tersebut akan kita bayar sewaktu pelunasan. Artinya, harga 500jt plus tanda jadi/dp 50jt, jadi kita bayar ke penjual 550jt. sapa yang ga senang hayo!!! penjual akan merasa senang dan untung. Udah laku 500jt, ada tambahan uang lagi 50jt.yooooo seneng banget tuh yang jual punya tanah atau rumah !!
>hayoo sisa nya berapa yo yang ngerti jawab yah tuh uang jangan di pake berlibur ke eropa atau apalah sisakan buat zakatnya yah bantu fakir miskin insyaAllah berkah so kebuktikan kita punya property modal dengkul atau ongkos ojeg doang!!!
>semoga bermanfaat dan jika da. salah kata atau merasa kurang sregggg boleh dikonsultasikan sama yang maha menggerakan hati (Allah SWT)yah kan mas aryo
>Good luck yah !!!
>Sent from my iPhone
>

No comments:

Post a Comment