Monday, June 3, 2013

[yukbisnisproperti] Mencari Peluang Bisnis Properti

 

Pertanyaan datang dari Pak Waluyo, pembaca blog AryoDiponegoro.com ini. Begini pertanyaannya : Pa Aryo saya sudah banyak baca artikel maupun buku-buku tentang bisnis property baik keluaran pak Aryo maupun Pak Joe, saya sedang mencoba memulai dan saat ini saya sudah menemukan lahan di 2 tempat : di Purwakarta seluas 3300 m2 seharga 1,5 M dan di Sukamandi seluas 400 m2 seharga 80jt status surat keduanya AJB, bagaimana saya harus menangani dan rencana saya keduanya untuk saya bangun property. mohon masukan, terima kasih.
Ijinkan saya menjawab pertanyaan dari pak Waluyo.
Pertama, lihatlah potensi lahannya. Apa yang bisa dikembangkan di lokasi tersebut. Peluang memang banyak di depan mata, tapi potensi lahan belum tentu mampu menangkapnya. Melihat potensi lahan ini bisa dilakukan dengan melihat apa yang berkembang di daerah tersebut. Karena saya banyak berkecimpung di dunia developer, maka untuk dibangun menjadi rumah, yang perlu diperhatikan adalah ada banyak rumah penduduk dan generator activity atau pembangkit aktivitas, misal kampus, sekolah, toko, pasar dll.
Kedua hitung dengan quick count untuk menghitung potensi keuntungan lahan.Karena tidak semua lahan menghasilkan profit. Cara menghitungnya saya sarankan Anda membuka Menjadi Developer Properti
Ketiga ambil keputusan apakah lahan mau digarap, dijual kembali dengan mengambil komisi, dijual kembali dengan mengambil margin atau ditinggalkan saja. Semua berdasarkan syurlok dan syurpas juga perhitungan quick count.

__._,_.___
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (1)
Recent Activity:
.

__,_._,___

No comments:

Post a Comment