Saturday, July 13, 2013

[yukbisnisproperti] Hari Ini 5 Tahun Lalu

 

Hari ini, 5 tahun lalu. Milist YukBisnisProperti dibuat di sebuah sudut kantor properti di Cirebon. Tujuannya sederhana, berbagi pengalaman tentang bisnis properti. Kala itu tak banyak yang memberanikan diri membuka blak-blakan pola bisnis properti.

Hari ini, 5 tahun lalu, member milist YukBisnisProperti hanya puluhan gelintir akun saja. Alhamdullah, per hari ini tercatat lebih dari 9300 akun. Menjadikan Milist YukBisnisProperti sebagai Komunitas Online Bisnis dan Investasi Properti dengan akun terbanyak di Indonesia.

Seiring perkembangan milist YukBisnisProperti sampai dengan saat ini, kami memiliki 9 Media Komunitas yang terdiri dari :

MEDIA 1 : Milist YukBisnisProperti | Inilah milist yang bisa diakses di http://groups.yahoo.com/group/yukbisnisproperti  seperti yang sudah diceritakan sebelumnya. Yang menarik selain diskusi, terdapat banyak file, spreadsheet, software yang dapat di download gratis di halaman http://finance.groups.yahoo.com/group/yukbisnisproperti/files/.  

Ribuan akun turut berbagi tentang ilmu bisnis dan investasi. Terdapat beberapa nama besar di dunia bisnis dan investasi properti seperti Joe Hartanto, Ari Wibowo, Budi Rachmat dll yang tidak bisa kami sebutkan satu per satu. Di sini tidak ada guru dan murid. Yang ada hanyalah persaudaraan.  Keanggotaan FREE alias GRATIS.

Btw, kami mengucapkan terima kasih kepada para Moderator yang rela bekerja tanpa dibayar. Jajaran moderator ada Mas Faris Vio, Mas Iqbal, Mas Ikhsan, Mas Wempi.

MEDIA 2 : Blog YukBisnisProperti | Sementara ini terdapat empat media blog yang digunakan untuk menyebar ilmu bisnis dan investasi properti yakni :

1.       Pertama, http://yukbisnisproperti.org/, yang memuat banyak tentang tips bisnis dan investasi properti.

2.       Kedua http://realestatepowerfulmarketing.com/, yang memuat banyak tentang tips bagaimana menjual properti.

3.       Ketiga http://propertimudah.com/, sebagai sarana jualan online bersama dengan member milist YukBisnisProperti.

4.       Keempat http://caramudahbelirumah.com/ sebagai sarana berbagi tips bagaimana membeli rumah dengan menggunakan KPR.

Terdapat beberapa weblog lainnya yang sedang kami persiapkan. Dan lagi, untuk bisa mengakses ini semua, Anda tidak perlu mengeluarkan uang alias gratis. Kecuali tagihan internet.

MEDIA 3 : SocialMedia YukBisnisProperti | Seiring perkembangan jaman mengenai social media di internet, YukBisnisProperti tidak ketinggalan mengikutinya. YukBisnisProperti memiliki akun twitter @BisnisProperti yang ngetwit tentang perkembangan properti di Indonesia. Materi diambil dari beberapa website terkait tentang properti. Yang belum follow, follow segera ya. Lagi-lagi ilmunya gratis.

MEDIA 4 : Forum YukBisnisProperti | Ini salah satu perkembangan yang dilakukan oleh YukBisnisProperti yakni membikin forum semacam Kaskus (Forum terbesar di Indonesia). Tujuannya agar memudahkan diskusi karena thread/postingan akan lebih focus. Kedua member bisa saling lebih mengenal karena ada ruang untuk diskusi dari daerah. Biar tidak penasaran, silahkan akses http://BisnisProperti.freeforums.org. Ini juga GRATIS. Target kedepannya, YukBisnisProperti akan difokuskan ke FORUM, bukan lagi milist.

MEDIA 5 : VideoTV YukBisnisProperti | YukBisnisProperti juga siapkan Video untuk mempelajari bisnis dan investasi properti. Video ini bisa diakses di http://www.YBPTV.com/ dengan gratis pula (kecuali biaya internet). Bisa didownload juga asalkan Anda menggunakan Mozilla dan menginstall Add Ons untuk YouTube Downloader dan sejenisnya.

MEDIA 6 : Kopdar Obsesi YukBisnisProperti | Apa itu? Kependekan dari Kopi Darat Ngobrol Seputar Bisnis dan Investasi Properti. Kapan diselenggarakan? Pantau saja media-media YukBisnisProperti, pasti ada infonya. Inilah media bertemu di dunia nyata setelah berdiskusi di dunia maya. Inilah pertemuan dari dan untuk YukBisnisProperti. Pematerinya juga dari member milist, pesertanya juga dari member milist, biayanya juga patungan hanya untuk makan minum dan sewa tempat saja berkisar 50ribu-150ribu.

MEDIA 7 : Seminar dan Workshop YukBisnisProperti | Sejak tahun 2011, YukBisnisProperti memiliki beberapa workshop yang diadakan di beberapa kota di Indonesia. Para pemateri seminar dan workshop antara lain Aryo Diponegoro (saya sendiri sebagai pendiri milist YukBisnisProperti), Harry Afandy owner Power Property Agent dan Mitra Sejahtera Group, Adi Haryadi Owner Ndalem Group, Boy Mustika owner Interchitec, Wempi Roman Owner RumahSukaSuka, Nasrullah Owner Orchid Realty, Hasib As'ad Owner Property Today, dan beberapa alumni workshop juga turut memberikan materi.

Kapan dan dimana seminar dan workshop ini diadakan, tunggu saja jadwalnya di milist, socmed dan forum YukBisnisProperti.

MEDIA 8 : Pendampingan Proyek | Bagi Anda yang sudah siap terjun ke bisnis tapi masih punya kendala, kami YukBisnisProperti menyediakan model Pendampingan Proyek. Beberapa proyek telah didampingi dan sedang berjalan di Pangkal Pinang dan Jogjakarta. Menyusul kota-kota lainnya di Serang, Purwakarta, Cianjur, Jepara dll. Syarat dan ketentuan berlaku tentunya. Pola yang digunakan adalah Pelatihan, Planning dan Monitoring dengan skema PROFIT SHARING.

MEDIA 9 : Bisnis dan Investasi bersama YukBisnisProperti  | Kami pun mengajak terjun langsung ke bisnis dan investasi di properti. Beberapa lokasi telah kami kembangkan dan berjalan dengan baik di Depok, Cirebon, Jogja. Tidak hanya perumahan, tapi juga kost-kostan. Skema yang digunakan adalah PROFIT SHARING.

Demikian perkembangan milist YukBisnisProperti selama 5 tahun ini. Kami tidak hanya ingin sekedar berbagi ilmu, tapi juga mempraktekkan apa yang kami bagikan bersama-sama dengan member YukBisnisProperti.

Walaupun demikian, tentu masih banyak kekurangan di YukBisnisProperti. Kami memahami dualisme kehidupan, keberadaan YukBisnisProperti tentu ada yang PRO dan KONTRA.  Tapi bukankah tidak ada yang sempurna dan kita ada untuk disempurnakan? Maka kami mengajak semua member untuk memberikan masukkan kepada YukBisnisProperti dan YukBisnisProperti akan selalu memperbaiki diri.

Semoga apa yang telah kami lakukan bisa bermanfaat untuk semua member milist, forum, follower, pebisnis dan investor yang tergabung dalam YukBisnisProperti. 

 Aryo Diponegoro | Owner YukBisnisProperti | WhatsApp 081572808033

__._,_.___
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (2)
Recent Activity:
.

__,_._,___

No comments:

Post a Comment